Kamis, 05 Maret 2015

Jual Membran Ro Filmtec - Harga Membran Ro


Jual Membran Ro Filmtec - Harga Membran Ro

Jual Membran Ro Filmtec - Harga Membran Ro

MATERIAL/BAHAN BAKU PEMBUATAN MEMBRAN DARI SELULOSA ASETAT DAN DIMETIL FTALAT
Material membran umumnya terbentuk dari bahan polimer. Pemilihan polimer sebagan bahan baku membran dilakukan berdasarkan faktor strukturnya. Setiap faktor struktural ini akan menentukan sifat termal, kimia, dan mekanik. Hal tersebut akan mempengaruhi sifat intrinsik polimer, yaitu permeabilitas (harga fluks yang merupakan volume permeat yang melewati tiap satuan luas permukaan membran per satuan waktu.). Dengan demikian faktor struktur seperti berat molekul, fleksibilitas rantai, interaksi rantai akan mempengaruhi sifat material membran.
Semua polimer pada dasarnya dapat digunakan sebagai material membran, tetapi karena perbedaan sifat fisik dan kimia yang sedemikian banyaknya sehingga jumlahnya hanya dibatasi untuk penggunaan praktis. Polimer untuk membran dibagi menjadi dua kelompok yaitu membran dengan pori terbuka yang dipakai untuk ultrafiltrasi dan mikrofiltrasi dan membran nonpori yang dipakai untuk pemisahan gas dan prevaporasi. Ada beberapa jenis material membran yang sering digunakan dalam penelitian diantaranya polysulfon/polyethersulfon, polyacrylonitrile, cellulosa esters,  polyamide/polyetheramide, poly(vinylidene fluoride).
Selulosa Asetat
Bahan mentah selulosa asetat (SA) adalah selulosa. Selulosa merupakan polisakarida yang tersusun atas satuan glukosa yang dihubungkan dengan ikatan glikosida Ŕ-1,4 antar molekul glukosa penyusunnya. Selulosa membentuk komponen serat dari dinding sel tumbuhan. Ketegaran selulosa disebabkan oleh struktur keseluruhanya. Molekul selulosa merupakan rantai-rantai, atau mikrofibril dari D glukosa sampai 14.000 satuan yang terdapat sebagai berkas-berkas terpuntir mirip tali, yang terikat satu sama lain oleh hidroge.
Berat molekulnya bervariasi antara 500.000-1.500.000 yang tiap unitnya mempunyai berat molekul 3000-9000. Setiap unit glukosa mengandung 3 gugus hidroksil yang sangat tidak reaktif. Selulosa mempunyai sifat seperti kristalin dan tidak mudah larut dalam air walaupun polimer ini sangat hidrofilik. Hal ini disebabkan oleh sifat kristalinitas dan ikatan hidrogen intermolekuler antara gugus hidroksil.
Dimetil Ftalat
Dimetil ftalat berbentuk cairan putih tanpa bau signifikan, mempunyai Titik nyala 300  F jika kontak dengan mata bisa menyebabkan iritasi parah dan kontak kulit langsung dapat meyebabkan iritasi ringan (Anonim, tanpa tahun). Dimetil ftalat juga mudah terbakar, dalam bentuk gas dimetil ftalat akan bereaksi dengan OH radikal. Dimetil ftalat digunakan sebagai plastisizer untuk nitroselulosa dan selulosa asetat, resin dan karet alam. Dimetil ftalat juga digunakan sebagai bahan bakar roket, pernis, karet alam, pelindung gelas dan bubuk pencetak (molding powder)


Untuk info dan pemesanan hubungi :

022-7239019
0821 4000 2080
0856 2476 9005
0857 2352 9677
0813 2259 9149

Pin BB: 29d2de88 
              32dbbfbo

e-Mail:
adywater@gmail.com
adysaputro23@ymail.com

Kantor : 

Surabaya :
Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo  ( Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo ) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo ( Telp : 081330447814 )

Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT: 01 Rw: 08 Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah. Jakarta Barat Kode Pos: 11480

Bandung:
Jalan Mande Raya Bo 26, Cikadut, Cicaheum Kota Bandung

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Author